Translate

Kamis, 06 Oktober 2016

Yashica Electro 35 CC (review)


Yashica Electro 35 cc adalah kamera rangefinder pocket 35mm dengan lensa lebar 35mm F 1.8.

Lensa 35mm F 1.8 tentu ini lensa yang sangat jarang ditemukan di hampir semua kamera rangefinder full frame Pocket. Dengan lensa 35mm, kita bisa menangkap objek dengan sangat dekat dan bisa membuat foto lebih dramatis dengan angle-angle yang unik karena ini lensa Wide. Kamera ini sangat cocok untuk Street photography karena bentuknya yang cukup ringkas kecil dengan lensa yang cukup pendek dan angle yang lebar ditambah bukaan lebar F 1.8 asik buat "main bokeh".
Namun sayangnya kamera ini bertipe aperture priority sehingga speednya mengikuti diafragma yang kita setting namun tidak ada dial untuk setting speed. Bila baterai habis atau light meter tidak bekerja, maka kamera ini hanya berfungsi single speed 1/60. Ya tentunya hanya dengan single speed tidak dapat digunakan untuk memotret kondisi cahaya rendah.
Terlepas dari semua itu kamera ini cukup unik dan cukup pantas untuk diburu sebagai pelengkap koleksi. Dari semua jajaran yashica Electro kamera ini cukup kecil dan ramah tempat di tas kamera dan pastinya cukup langka. Jadi memiliki kesenangan tersendiri dalam memakai kamera ini.
Cukup ringkas dibandingkan seri Electro lainya


Yashica 35cc dan Yashica Lynx 14E

Asik dipakai hunting harian karena ringkas

Berikut hasil foto saya menggunakan kamera Yashica Electro 35CC












2 komentar: